Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Cheongsam Buat Perempuan Semakin Cantik

 ialah pakaian perempuan dengan corak bangsa Tionghoa dan menikmati kesuksesan dalam dunia b Pesona Cheongsam Buat Wanita Semakin Cantik

Cheongsam ialah pakaian perempuan dengan corak bangsa Tionghoa dan menikmati kesuksesan dalam dunia busana internasional. Nama “Cheongsam” berMakna “pakaian panjang”, diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dari dialek Propinsi Guangdong (Canton) di Tiongkok. Pada tempat lain, termasuk Beijing, dikenal dengan nama “Qipao”, yg terdapat asal seruan dibelakangnya.

Pada awal bangsa Manchu (Dinasti Qing) menguasai Tiongkok, mereka mengorganisasi rakyat, terutama bangsa Manchu, ke dalam “panji” (qi) dan disebut “rakyat panji” (qiren), yg kemudian menjadi sebutan bagi seluruh bangsa Manchu. Wanita bangsa Manchu mengenakan pakaian yg kemudian dinamakan “qipao” atau “pakaian panji”.

Revolusi tahun A.D. 1911 menggulingkan kekuasaan bangsa Manchu, namun kebiasaan pakaian perempuan bangsa Manchu tetap bertahan, kemudian dikembangkan dan menjadi pakaian tradisional perempuan bangsa Cina. Praktis dikenakan dan nyaman, bentuk pakaian Cheongsam cocok dengan bentuk badan perempuan bangsa Tionghoa. Leher tinggi, lengkung leher baju tertutup, dan lengan baju sanggup pendek, sedang atau panjang, tergantung ekspresi dominan dan selera.

Memiliki kancing di sisi kanan, bab dada longgar, selayak di pinggang, dan dibelah dari sisi, yg kesemuanya semakin menonjolkan kecantikan dari wanita yg mengenakannya. Cheongsam tidak terlalu susah dibuat. Tidak pula memiliki banyak perlengkapan, menyerupai sabuk, atau selendang.

Kecantikan lain dari Cheongsam ialah sanggup dibentuk dari banyak sekali macam materi dan memiliki keragaman panjang, sanggup dipakai setrik santai atau resmi. Juga menampilkan kesederhanaan dan keanggunan, kemewahan dan kerapian. Tidak mengherankan banyak disukai oleh wanita, tidak hanya di Tiongkok namun juga di negara-negara lain di dunia.

 ialah pakaian perempuan dengan corak bangsa Tionghoa dan menikmati kesuksesan dalam dunia b Pesona Cheongsam Buat Wanita Semakin CantikKisah Tragis Inovator Teknologi

sumber:www.kaskus.co.id

Posting Komentar untuk "Pesona Cheongsam Buat Perempuan Semakin Cantik"