Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengendalikan Mimpi Dengan Lucid Dream

Lucid Dream (LD) ialah kondisi dimana kita dapat mengendalikan mimpi kita. Di LD ini mimpi terlihat sangat faktual dan kita benar-benar mencicipi apa yg terjadi, tidak menyerupai di mimpi biasa yg cenderung menyerupai TV layar lebar dan kita hanya menjadi penontonnya.Panca indra anda bakal tetap berfungsi, anda tetap dapat mencicipi hidung anda kempas-kempis (hal ini yg saya pertama kali lakukan untuk menguji apa panca indra saya masih berfungsi pada dikala saya melaksanakan LD), dan gerakan-gerakan kecil lainnya yg anda lakukan. Dan alasannya panca indra masih berfungsi, anda tetap dapat mencicipi emosi, senang, sedih, terharu dan sebagainya.


Apa Manfaat Lucid Dreaming?
Manfaatnya terperinci untuk dapat melaksanakan sesuatu yg tidak dapat kita lakukan di dunia nyata, anda dapat menjadi superhero, power rangers,atau mendapat pacar dari perempuan paling manis yg anda dambakan, dan lain sebagainya. sebagian sumber menyampaikan LD dapat menambah kreativitas, rasa percaya diri, dan mengatasi phobia. Contoh: anda memiliki phobia dengan ular, kemudian di mimpi anda, anda membayangkan ada ular di hadapan anda, dan anda menyadari bahwa tidak ada yg perlu dikhawatirkan dari ular, beberapa berkhayal setrik berlebihan seperti, ular bakal mengigit anda , ular bakal membunuh anda dengan racun . Dan di Lucid Dream anda dapat mengevaluasi, "Apa yg anda takutkan dari ular" bahkan anda dapat saja membunuh ular tersebut di dalam mimpi anda.


Apa yg dapat dilakukan di Lucid Dreaming?
  • Banyak sekali dan bervariasi, terbang kesana-kemari ialah yg paling umum. sedikit acuan :
  • Tingkat Pemula berjalan di atas air, terbang ke angkasa, menyelam jauh ke dasar laut, dan lain-lain
  • Tingkat moderat memiliki kekuatan super, menyelamatkan teman perempuan anda dari bahaya, menjadi figur game dan menjalani game itu setrik real
  • Tingkat Sulit Melakukan persetubuhan, mencari ide untuk di bawa ke dunia nyata.

 ialah kondisi dimana kita dapat mengendalikan mimpi kita Mengendalikan Mimpi Dengan Lucid Dream

Adakah pengaruh negatif dari Lucid Dream?
Selama tidak dilakukan setrik berlebihan LD sama sekali tidak berbahaya dan tidak menjadikan pengaruh negatif, mungkin beberapa orang bakal stres jikalau yg beliau bayangkan hal-hal yg mengerikan, contoh: membunuh monster, memburu hantu di rumah kosong, dan lain-lain, jikalau terlalu sering dilakukan bakal berpeluang terbawa ke dunia nyata, menyerupai memburu hantu di rumah kosong, jikalau terlalu sering dilakukan bakal terbawa ke kehidupan nyata, dan setiap beliau melihat rumah kosong, beliau menganggap ada hantu di dalamnya dan menjadi paranoid. di kasus yg agak ekstrim yaitu kehilangan motivasi untuk berusaha di dunia nyata, alasannya semua dapat beliau lakukan dengan hanya melaksanakan LD.


Bagaimana Caranya Melakukan Lucid Dream? 
  1. Rileks, tenangkan pikiran anda, atur nafas anda, dan gunakan baju tidur yg nyaman, ingat dan fokus bahwa anda ingin melaksanakan Lucid Dreaming, dapat juga dengan proteksi headphone audio
  2. Jaga pikiran anda tetap konsentrasi namun santai, semoga anda masih dapat tetap tertidur, contoh: menghitung angka 1-100, tiap hitungannya bakal membuat anda semakin rileks, dan agarkan angka-angka tersebut menghilang dan tertidur, menghitung domba, membayangkan diri anda sedang naik-turun tangga.
  3. Sleep Paralysis/tindihan (SP) di kondisi ini anda bakal merasa dibebani beban yg sangat berat, dan sulit bernafas, jikalau anda takut dan terbangun, Lucid Dream anda bakal gagal.
  4. Black Out/Ruang hitam kelam, anda bakal memasuki ruangan yg gelap untuk beberapa dikala sebelum memasuki LD jangan terbangun atau LD anda bakal gagal.
Berikut ialah metode-metode yg dipakai untuk membawa anda mengalami Lucid Dreaming:

Peka terhadap mimpi
Saat anda merasakan, melihat, dan/atau mendengar sesuatu yg absurd dan tak biasa anda jumpai di kehidupan nyata, segera tanya pada diri anda, apa anda sedang bermimpi atau tidak, jikan anda berhasil mengetahui jikalau anda bermimpi, anda telah masuk ke dalam Lucid Dream dan siap menjelajah mimpi. (metode ini biasa saya pakai)

Tanya Diri Sendiri
Selama anda beraktifitas menyerupai biasa, dalam keadaan terjaga, tanya pada diri anda, "apa saya bermimpi?" ulang terus sebanyak-banyaknya dikala anda terjaga, sehingga anda bakal terbiasa untuk menanyakan hal itu pada diri anda sendiri, bahkan Saat anda sendang bermimpi, dan jikalau anda menanyakan hal itu dikala anda bermimpi, anda bakal sadar bahwa anda sedang bermimpi. Dan anda bakal mengalami Lucid Dream.

Membuat jurnal mimpi
Siapkan pena dan jurnal anda di sebelah anda tidur, karna rata-rata orang melupakan 955 mimpinya Setelah kurang lebih 1 jam beliau terbangun.langsung tuliskan semua mimpi anda di jurnal mimpi anda, dengan menulis jurnal mimpi anda bakal lebih terrangsang dan peka terhadap hal-hal absurd dalam mimpi, dan dalam seketika anda bakal tahu Jika anda sedang bermimpi dan menjadi Lucid Dream. saran saya: pisahkan antara mimpi biasa (sebelum anda menyadari bahwa itu LD) dan mimpi anda Saat anda melaksanakan LD.

Menuliskan abjad "A" 
menuliskan abjad "A"yg berMakna awake/terbangun di telapak tangan anda selama anda terjaga. abjad A ini bakal semakin menantang anda apakah anda sedang terjaga atau bermimpi, terus ulangi setiap hari, dengan menuliskan abjad "A"  dan melihatnya setiap hari, mungkin di mimpi anda bakal terbawa. dan Saat sedang bermimpi anda melihat abjad "A" tersebut anda bakal menyadari bahwa anda sedang bermimpi atau otomatis Lucid Dream.

Melihat kembali jurnal mimpi 
Melihat kembali jurnal mimpi yg telah anda buat, ini bakal mengingatkan anda terhadap mimpi-mimpi sebelumnya, yg mungkin tanda-tandanya bakal muncul kembali di mimpi anda selanjutnya, dan ini bakal memudahkan anda untuk menyadari bahwa anda sedang bermimpi. manfaat lainnya dari metode ini ialah membangkitkan emosi atau rasa yg pernah anda rasakan di mimpi sebelumnya. saran saya gunakan metode ini Saat anda sudah memiliki jurnal Lucid Dream, menyerupai hipnotis, orang yg sudah pernah dihipnotis bakal lebih Mudah di hipnotis setelahnya alasannya beliau sudah tau gimana rasanya berada di dalam keadaan hipnotis. membaca jurnal mimpi anda bakal mengingatkan anda gimana rasanya Saat anda mengalami Lucid Dream terdahulu.
Video trik melaksanakan Lucid Dream