Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Perempuan Paling Kejam Dan Misterius Dalam Banyak Sekali Cerita Mitologi

Di dunia ini terdapat banyak sekali kisah-kisah mitologi. Mulai dari asal mula terbentuknya sebuah bangsa hingga bahkan asal muasal manusia, semuanya mempunyai kisah mitologinya sendiri-sendiri. Selain itu kisah mithologi juga biasanya menceritakan wacana makhluk-makhluk mistis dan juga tokoh-tokoh dalam peradaban manusia. Dan dari sekian banyak kisah-kisah tersebet beberapa diantaranya menceritakan wacana Wanita-wanita paling misterius sekaligus kejam. Kisah-kisah ini ada dalam banyak sekali literasi yang tersebar di seluruh dunia ini. Sebagian kisah ini berafiliasi dengan menyebarkan kitab suci dan kisah tradisional dari banyak sekali negara yang sayang untuk di lewatkan. Karena itu kali ini anehdidunia.com akan menyebarkan kisah wacana wanita-wanita misterius dan kejam tersebut dalam, Kisah Wanita Paling Kejam Dan Misterius Dalam Berbagai Kisah Mitologi, versi anehdidunia.com


Salome



Salome merupakan sebuah nama yang kisahnya diabadikan dalam kitab Injil. Dalam literasinya sosok perempuan yang konon sangat elok dan arif menari ini merupakan penyebab kematian dari Yohanes Pembaptis. Salome sendiri merupakan puteri dari Herodias yaitu Istri dari raja Herodes, yang sangat membenci Yohanes Pembabtis lantaran menyatakan kalau ijab kabul keduanya merupakan perzinahan. Raja Herodes sebenarya pernah menangkan Yohanes Pembaptis lantaran sudah membaptis Yesus serta diannggap menebar keresahan pada masyarakat. Namun lantaran rasa hormatnya yang besar terhadap Yohanes akhirnya, ia di bebaskan tanpa mendapatka hukuman.

Hal ini rupanya tak di sukai oleh Heroidas yang kemudian menyusun rencana untuk bisa menyingkirkan Yohanes Pembaptis. Dan akibatnya sobat anehdidunia.com kesempatan itupun hadir ketika raja, Herodes mengadakan jamuan ulang tahun dan mendatangkan seorang penari. Karena sudah tahu kalau raja Heroidas akan mengabulkan apapun perminttan penari yang berhasil menghiburnya. Maka Heroidas kemudian mengirim puterinya Salome yang populer arif menari ke program tersebut. Dan benar saja tarian Salome yang begitu indah akibatnya berhasil memikat raja Herodas yang akibatnya menghadiahinya sebuah permintaan. Saat itulah Salome meminta supaya Yohanes Pembaptis ditangkap dan kemudian di penggal kepalanya. Karena sudah kepalang berjanji akibatnya raja Herodes pun tak punya pilihan lain dan akibatnya menangkap Yohanes Pembaptis dan kemudian memenggal kepalanya. Karena kisah inilah Salome di kenal sebagai salah satu Wanita paling misterius dan kejam dalam banyak sekali kisah mitologi.


Jezebel



Jezebel merupakan nama dari puteri raja sekaligus pendeta Phoenisia Ethbaal. Dalam literatur kisahnya Jezebel yang mempunyai paras yang rupawan kemudian akibatnya dipinang oleh seorang raja Yahudi yang berjulukan Raja Ahab. Namun kecantikan rupa Jezebel ini berbanding terbalik dengan hatinya. Karena Ia kemudian justru menyakinkan suaminya Raja Ahab untuk mengingkari Tuhan mereka dan beralih untuk menyembah Tyrion Baal. Tak hanya itu Jazebel konon juga berhasil menghasut raja Ahab untuk membunuh salah satu nabi yaitu Nabi Eliya. Tak hanya dibunuh nabi Eliya, juga terlebih dulu disiksa dan akan dijadikan tumbal untuk tuhan Jezebel yaitu Baal.

Siksaan yang diterima nabi Eliya tersebut berupa ditarik dengan dua ekor unta dari arah yang berlawanan ketika dirinya di ikat di sebuah altar yang merupakan kawasan persembahan untuk Baal. Saat menjelang ajalnya inilah kemudian Nabi Eliya berujar bahwa akan tiba hari pembalasan dari Tuhanku. Sahabat anehdidunia.com mendengar ucapan tersebut Jezebel kemudian merasa ketakutan dan memohon pada nabi Eliya Untuk mencabut sumpahnya. Namun hal itu sudah terlambat, lantaran merasa ketakutan ia pun kemudan menceritakan apa yang gres dialaminya pada raja Ahab. Jezebel menyampaikan pada suaminya tersebut kalau ia dan seluruh keturunanya akan binasa. Dan benar saja tiga tahun kemudian raja Ahab mati dalam sebuah petempuran yang kemudian di susul oleh anak-anaknya. Sedangkan Jezebel sendiri lebih tragis lagi lantaran konon ia mati lantaran di makan anjing.


Medea



Berasal dari kisah dari literatur Yunani pra-Homeris, Argonoutika, sosok Medea digambarkan sebagai putri dari raja Aeetes. Ia kemudian dikisahkan jatuh cinta pada seorang lelaki berjulukan Jason, hingga akibatnya keduanya menikah. Namun entah lantaran alasan apa Ayah dari Medea yaitu raja aeetes akibatnya berseteru dengan Jason dan menyatakan perang terhadap menantunya tersebut dan para ksatria miliknya. Disinilah kemudian Medea harus menentukan untuk membela Suami atau Keluarganya. Namun bukanya menentukan keluarganya Medea akibatnya justru lebih menentukan untuk memihak Jason. Dan dengan kemampuan sihirnya yang luar biasa ia pun akibatnya berhasil mengalahkan armada tempur milik Ayahnya yang berisikan pasukan naga.

Tak hanya hingga disitu ia juga tega menghasut saudaranya sendiri Pelias muntuk membunuh Ayah mereka sendiridan memasaknya di ata wajan yang besar. Pilihan Medea ini terbukti salah lantaran tak berselang lama, suami yang sangat ia cintai, Jason justru malah meninggalkanya demi perempuan lain. Terbakar amarah ia pun kemudian mengirimkan sebuah jubah sihir pada Jason dan kekasih barunya. Sahabat anehdidunia.com jubah tersebut rupanya telah diberi mantra khusus, yang akibatnya aben Jason dan kekasih barunya hingga mati. Belum merasa puas sehabis membunuh suaminya, Medea kemudian juga tega membunuh ke 14 darah dagingnya sendiri hasil pernikahanya dengan Jason. Karena kekejamanya inilah nama Medea banyak disebut dalam menyebarkan literatur Yunani kuno. Sedangkan untuk simpulan kisah hidupnya itu masih mencari misteri lantaran banyaknya versi yang ada.



Kali



Kali yakni mana dari salah satu Dewi Hindu yang digambarkan mempunyai penanpilan yang mengerikan. Wanita yang digambarkan mempunyai kulit gelap legam dan wajah yang angker ini juga merupakan Istri dari Dewa Siwa. Selain itu dewi yang juga merupakan perlambang kematian ini digambarkan selalu berkalungkan tengkorak dan ular serta senantiasa berlumuran darah. Lidahnya juga selalu menjulur sebagai menerangkan bahwa tiada hari tanpa kematian. Sahabat anehdidunia.com dalam agama Hindu Kali dan suaminya tuhan Siwa merupakan tuhan yang bertugas untuk melebur segala makhluk yang sudah tak layak hidup lagi. Karena itu keduanya sering direprentasikan sebagai kematian yang selalu lapar. Dengan kesepuluh tanganya yang senantiasa memegang banyak sekali senjata yang akan dipakai untuk menyiksa orang-orang yang telah mati. Kali konon tak akan pedulipada rintihan dan undangan ampun. Bahkan ketika suaminya tuhan Siwa tiba siksaan ini akan makin menggila lantaran Kali akan memotong-motong badan orang yang disiksanya dan menari diatas potongan badan bersimbah darah tersebut. Karena kesadisanya ini masyarakat India bisanya akan mengadakan sebuah upauara khusus untuk menghormati dewi Kali sekaligus meminta keselamatan. Upatrik untuk dewi Kali tersebut berjulukan Durja Puja.


Karina



Sosok perempuan kejam dan misterius terakhir muncul dalam kisah literatur raja Sulaiman. Dalam kisah tersebut Raja Sulaiman yang sedang melaksanakan perburuan di gurun pasir, tiba-tiba bertemu dengan seorang perempuan elok yang tak mengenakan selehai benangpun untuk menutupi tubuhnya. Perempuan tersebut kemudian bertanya kenapa Raja Sulaiman berani berburu di wilayahnya. Wanita ini kemudian bahkan sesumbar jikalau ia akan membinasahkan raja Sulaiman lantaran berani masuk wilayahnya. Tak hanya hingga di situ ia juga menyampaikan jikalau tak ada sartupun orang yang bisa mengalahkannya di dunia ini. Mendengar perkataan tersebut, raja Sulaiman kemudian bertanya "lalu siapa yang bisa mengalahkanmu? sosok perempuan misterus tersebut kemudian menjawab "hanya malaikat yang bisa mengalahkanku". Seketika itu juga raja Sulaiman kemudian berdoa supaya diturunkan malaikat ke bumi, begitu ada malaikat yang datang, perempuan misterius itupun pribadi ketakutan dan berubah ke wujud aslinya. Ternyata beliau yakni seorang Iblis yang berjulukan Karina.

Karina sendiri dalam banyak sekali mitologi digambarkan sebagai Ibu dari bawah umur yang mati dan merupakan sumber dari wabah dan kemaksiatan. Ia bahkan konon digambarkan sanggup memakan anaknya sendiri demi meningkatkan kekuatan sihir miliknya. Karena itu ia dikutuk untuk hanya melahirkan bawah umur yang mati dirahimnya sendiri. Karena itu kemunculanya sering di identikan dengan insiden keguguran, lantaran konon Karina bahagia mendatangi perempuan hamil dan menyampaikan darah dari rahimnya. Dan perempuan yang melihat darah ini konon akan mengalami hal yang sama dengan Karina atau setidaknya terkena wabah penyakit.

Sahabat anehdidunia.com itulah beberapa kisah perempuan misterius dan kejam yang ada dalam banyak sekali kisah mitologi. Kisah-kisah ini dirangkum dari banyak sekali sumber dengan beberapa persepsi yang berbeda. Beberapa diantaranya ada yang benar namun beberapa lainya juga tak bisa dipastikan. Yang terang dalam setiap kisah mithologi niscaya ada pelajaraan yang coba di sampaikan pada generasi selanjutnya. Tinggal gimana kita menyikapi kisah tersebut. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan sobat anehdidunia.com dan jangan lupa like dan sharenya ya :)

Referensi:
/search?q=5-kisah-sosok-wanita-misterius-dan-kejam
https://id.wikipedia.org/wiki/Kali_(dewi)
https://Id.wikipedia.org/

Posting Komentar untuk "Kisah Perempuan Paling Kejam Dan Misterius Dalam Banyak Sekali Cerita Mitologi"