Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Eksotis Di Indonesia Yang Pernah Dipakai Untuk Syuting Film Hollywood

Sebagai negara yang ada di wilayah tropis, Indonesia tentu punya aneka macam tempat-tempat eksotis yang indah. Tempat-tempat eksotis ini biasanya dijadikan area wisata, baik bagi warga lokal maupun wisatawan macanegara. Kepolureran tempat-tempat eksotis ini telah berhasil menarik ribuan wisatawan luar negri yang tiba dan berkunjung untuk sekedar menikmati panorama keindahan alam tropis Indonesia yang memang memanjakan mata. Namun sobat anehdidunia.com tahukah kalian kalau tempat-tempat eksotis yang ada di Indonesia tak hanya menarik perhatian para wisatawan manca. Tapi juga industri film Hollywood yang juga telah tercatat beberapa kali menggunakan daerah eksotis di Indonesia sebagi lokasi syuting untuk beberapa film buatan mereka.

Ya, meski sudah populer dengan kemampuanya dalam membuat efek yang luar biasa dalam film-filmnya, toh mereka tetap tak bisa meninggalkan gaya usang dalam pemilihan lokasi syuting yang bagus. Selain untuk menjaga kenaturalan gambar dalam film pemulihan lokasi ini juga demi mendapat lisan yang sempurna dari para pemeran dan aktrisnya. Karena itu pemilihan lokasi yang sempurna juga sangat mempengarusi kwalitas sebuah film. Karena itu walau kadang harus mengambil lokasi syuting hingga di luar negeri, semuanya tetap dilakukan demi bisa menghasilkan film yang bagus. Termasuk diantaranya beberapa lokasi eksotis yang berada di Indonesia. Nah daftar berikut ini ialah tempat-tempat eksotis Indonesia yang pernah dipakai sebagai daerah Syuting Film Hollywood, versi anehdidunia.com


Pulau Mursala - King Kong (2005)



Para pecinta film tentu sudah mengenal film legendaris King Kong yang pertama kali muncul pada tahun 1933. Film bercerita ihwal kisah cinta seekor King Kong raksasa terhadap seorang aktris broadway berjulukan Ann ini begitu melegenda hingga telah dibentuk ulang sebanyak beberapa kali. Salah satu ialah Kong "the skull island" yang ketika ini tengah tayang di bioskop. Tapi bukan seri ini yang akan kita bahas kali ini, melainkan seri King Kong yang sebelumnya yaitu film King Kong yang di tayangkan pada tahun 205 yang lalu. Dalam film tersebut selain disuguhkan kisah cinta antara Kong dan juga Ann yang diperankan oleh Naomi Watts, kita juga akan di pemandangan alam yang indah. Sahabat anehdidunia.com meski sebagian besar pemandangan yang ada merupakan hasil efek komputer. Tapi ternyata beberapa diantaranya ada juga yang merupakan pemandangan asli. Salah satu pemandangan itu ternyata ada di Indonesia tepatnya di wilayah Tapanuli Tengah. Dalam film King Kong tahun 2005, terdapat sebuah jeram yang unik kan? Nah ternyata jeram itu ternyata berada di Pulau Mursala yang ada di Kabupaten Sibolga. Air terjun ini sendiri memang unik sebab pribadi mengalir ke maritim dan terletak iantara Pulau Sumatra - Riau. Di daerah inilah pihak rumah produksi film Universal Pictures, sempat beberapa kali melaksanakan pengambilan gambar yang hasilnya bisa kita lihat dalam film King Kong yang tayang tahun 2005 yang lalu.


Pulau Moyo - Savage (2012)



Selama beberapa tahun terakhir Pulau Moyo yang terletah di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, telah menjadi primadona wisata baru. Pulau kecil dan berkarang ini populer dengan keindahanya yang juga kerap menjadi lokasi untuk melihat matahari terbenam yang favorit sebab dianggap sangat romantis. Karena itu setiap tahunnya Pulau Moyo nyaris tak pernah sepi dari para wisatawan baik itu dalam maupun luar negeri. Keindahan ini ternyata juga menarik minat sutradara Hollywood untuk menjadikanya sebagai lokasi syuting film. Tepatnya pada tahun 2012 yang lalu, Pulau Moyo dipakai sebagai daerah syting film Savages. Sahabat anehdidunia.com film ini sepertinya juga bukan film sembarangan sebab daftar pemeran utamanya yang tidak mengecewakan mentereng. Beberapa pemeran film ini diantaranya Salma Hayek, Benicio Del Toro dan juga John Travolta. Savages sendiri merupakan film bergenre Thriller yang tentunya menyajikan banyak agresi di dalamnya.


Karangasem dan Nusa Lembongan - Alex Cross (2012)



Alex Croos merupakan sebuah film bergenre Action Thriller yang tayang pada tahun 2012 yang lalu. Film ini bercerita ihwal perburuan seorang anggota Polisi berjulukan Dr. Alex Croos, terhadap seorang kriminal keji dengan julukan Piccaso. Piccaso sendiri ialah seorang psikopat yang bahagia mengabadikan saat-saat terakhir dari korbanya dalam sebuah lukisan. Karena itu ia kemudian mendapat julukan Piccaso. Disutradarai oleh Rob Cohen, film ini sebagian adeganya ternyata mengambil lokasi di Bali dan Nusa Lembongan. Kedua lokais tersebut dipilih sebab memang sesuai dengan alur dongeng yang ada. Para pemeran film ini sendriri danataranya ialah Jean Reno, Edward Burns dan juga Rachel Nochols. Kesemua bintang Hollywood pernah di boyong ke Indonesia untu menjalani syuting dan mencicipi eksotisme pulau Dewata. Keindahan alam Bali sepertinya tidak mengecewakan berkesan bagi sutradara Rob Cohen. Karena bahkan sesudah penggarapan film ini selesai ia tetap sering berkunjung ke Bali hingga hasilnya tetapkan untuk membeli Vila pribadi di Bali.


Borneo - Anaconda 2



Film yang satu ini tentu sudah tak asing bagi orang Indonesia, sebab sudah diputar ulang puluhan kali di stasiun tv lokal. Anaconda 2: "Hunt for the Blood Orchid" merupakan sekuel ke dua dari film Anaconda pertama yang sangat sukses. Sahabat anehdidunia.com film ini masih bercerita tetang seeor ular raksasa yang meneror sekelompok orang di hutan. Hanya saja kali ini ada yang sedikit istimewa sebab film ini mengambil hampir seluruh settingnya di Pulau Kalimantan. Dalam film yang dirilis pada tahun 2004 ini, di ceritakan ada sekelompok ilmuan yang tiba ke Kalimantan untuk mencari sebuah flora asing yang hanya tumbuh seribu tahun sekali. Nah ditengah pencarianya ini, mereka kemudian bertemu ular raksasa yang mulai memburu mereka. Ya walau tentu tak semua adegan di ambil di Indonesia, tapi sebagian dari gambar di lokasi yang ada memang berada di pulau Kalimantan yang sudah sangat populer dengan keeksotisan hutan hujanya.


Ubud, Bali - Eat, Pray, Love (2010)



Keindahan Pulau Dewata Bali di mata dunia sidah tak perlu diragukan lagi. Sangking terkenalnya Bali bahkan lebih dikenal dari pada Indonesia di mata para bule. Untk urusan pemadangan sendiri, pulau Bali menyimpan bermacam-macam keindahan mulai dari pantainya yang indah, hingga pedesaanya yang masih menjaga budaya lelurur dengan Bali. Maka tak heran kalau Bali sering menjadi daerah suting baik itu program tv amupun film. Karena itu pada awa tahun 2000-an Bali sempat dijadikan lokasi syuting untuk sebuah Drama Korena yang berjudul "Memories in Bali." Selain drama Korena pada tahun 2010, Bali juga berhasil menarik perhatian Hollywood yang hasilnya membuat sebuah film yang cukup fenomenal berjudul "Eat, Pray, Love". Film yang dibintangi oleh Julia Robert bercerita ihwal seorang perempuan yang tengah mencari jati dirinya. Di tengah pelarian itu ia hasilnya hingga hasilnya tiba di Bali. Saat di Bali inilah ia kemudian mulai menembukan ketenangan batin yang ia cari. Dalam film ini, keindahan Bali yang eksotis begitu diekspos. Mulai dari pantai-pantainya yang memesona, hingga hamparan sawah yang indah.


Candi Borobudur dan Yogyakarta - Java Heat (2013)



Candi Borobudur dulu sempat populer di dunia ketika menjadi salah satu keajaiban dunia. Karena itu tak heran kalau hingga ketika ini, Borobudur masih saja menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan baik itu lokal ataupun luar negeri. Tapi tahukah kalian kalau Candi Borobudur ternyata pernah menjadi lokasi baku tembak yang cukup menegangkan. Namun hening saja sebab ajang baku tembak tersebut merupakan pecahan sebuah Action film berjudul Java Heat. Sahabat anehdidunia.com Java Heat sendiri merupakan film bergenre Action ini di bintangi oleh Mickey Rourke dan Kellan Lutz. Film ini sendiri tak hanya mengambil gambar di Borobudur saja, melainkan juga di kota Yogyakarta. Dan dengan berkolaborasi dengan pemeran dan aktris lokal, Java Heat tak nya menggunakan lokasi di Indonesia sebagai daerah syuting filmnya. Namun juga mengekspos keindahan panorama Jawa Tengah yang jarang diketahui.

Sahabat anehdidunia.com, itulah beberapa film Hollywood yang ternyata pernah menggunan lokasi eksotis di Indonesia sebagai daerah syutingnya. Bagaimana apa ada yang ingin tau untuk menonton film-film di atas.

Referensi:
http://www.boombastis.com/film-hollywood-indonesia/83582
/search?q=anacondas-hunt-for-blood-orchid-2004

Posting Komentar untuk "Tempat Eksotis Di Indonesia Yang Pernah Dipakai Untuk Syuting Film Hollywood"