Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Umroh Plus Palestina Masjidil Aqso

Paket Umroh Plus Palestina

 



Kebanyakan dari kita tentunya banyak yg sudah hafal ayat pertama QS Al-Isra’.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Maha suci Dzat yg telah memperjalankan hamba-Nya pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yg Kami berkati sekelilingnya, supaya Kami memperlihatkan ayat-ayat Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat.”

Subhanallah! Ayat ini benar-benar memperlihatkan citra yg terang mengenai tautan antara Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa di Palestina. Diperjalankannya Rasulullah saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa memperlihatkan pesan kepada umatnya bahwa kedua masjid tersebut mempunyai tautan yg sedemikian erat. Allah tidak menaikkan Rasulullah ke langit eksklusif dari Masjidil Haram. Dia memperjalankan dia terlebih dahulu ke Masjidil Aqsa, gres kemudian menaikkan dia ke langit. Masjidil Haram yaitu titik tolak Isra’, sedangkan Masjidil Aqsa yaitu titik tolak Mi’raj. Ini saja sudah memperlihatkan pesan yg amat terang mengenai Keistimewaan Masjidil Aqsa. Masjid tersebut, segimana Masjidil Haram, yaitu potongan dari Islam dan milik umat Islam.

Tautan bersahabat antara Masjidil Aqsa dan Masjidil Haram juga tampak dalam riwayat Abu Dzar ra, Saat ia berkata, ”Aku bertanya kepada Rasulullah mengenai masjid yg pertama kali dibangun di muka bumi. Maka Rasulullah saw menjawab, ’Masjidil Haram.’ Aku pun bertanya, ’Lalu setelah itu?’ Beliau menjawab, ’Masjidil Aqsa.’ Aku bertanya lagi, ’Berapa jarak waktu antara keduanya?’ Beliau menjawab, ’Empat puluh tahun.’ Kemudian dia berkata,’Dimanapun engkau mendapati waktu sholat, lakukanlah sholat. Dan segenap penjuru bumi yaitu masjid bagimu.” (HR Bukhari dan Muslim)

Paket Umroh Plus Palestina

Disamping itu, Masjidl Aqsa yaitu kiblat pertama umat Islam. Sampai enam belas atau tujuh belas bulan setelah hijrah ke Madinah, Rasulullah saw dan para sobat masih berkiblat ke Masjidil Aqsa Saat melaksanakan sholat. Baru kemudian setelah itu turun wahyu yg memerintahkan Rasulullah dan umatnya untuk mengalihkan kiblat ke Ka’bah. Dari Al-Barra’ bin Azib ra, ia berkata, “Kami sholat bersama Nabi saw menghadap ke Baitul Maqdis selama enam belas atau tujuh belas bulan, kemudian dia mengalihkan arah ke kiblat (di Mekkah).” (HR Bukhari dan Muslim) Ditetapkannya Masjidil Aqsa sebagai kiblat pertama dalam waktu yg tidak singkat seakan-bakal dimaksudkan untuk memperkuat ikatan umat ini dengan Masjidil Aqsa.

Rasulullah saw juga menegaskan kedudukan Masjidil Aqsa terhadap Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Dari Abu Said Al-Khudri ra, ia berkata, “Rasulullah saw bersabda, ‘Janganlah melaksanakan ziarah kecuali ke tiga masjid: Masjidil Haram, Masjidil Aqsa, dan masjidku ini (yakni Masjid Nabawi).” (HR Bukhari dan Muslim)

Dalam sebuah hadits yg berasal dari Abu Ad-Darda’ ra, Rasulullah saw juga bersabda, ”Sholat di Masjidil Haram lebih utama seratus ribu kali lipat daripada sholat di masjid-masjid lainnya. Sholat di Masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan sholat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat.” (HR Ahmad)

Bahkan dalam hadits yg lain, Maimunah ra bahkan berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah saw, ‘Wahai Rasulullah, beritahulah saya mengenai Baitul Maqdis.’ Rasulullah pun menjawab, “Ia yaitu Bumi Mahsyar dan Bumi Mansyar. Maka datanglah kesana dan sholatlah disana, sebab bahu-membahu pahala sholat disana seribu kali lipat daripada sholat di tempat-tempat lainnya…” (HR Imam Ahmad)

Itulah beberapa diantara Keistimewaan Masjidil Aqsa, yg Saat ini sedang berada dalam ancaman sebab hendak dirobohkan oleh kaum Zionis durjana.

Paket Umroh Plus Palestina 2016


Hari 01 : Jakarta-Jeddah-Makkah
Berkumpul di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, 2 Jam sebelum keberangkatan menuju jeddah dengan pesawat GA , Tiba di Jeddah di jemput dan eksklusif melanjutkan perjalanan menuju Makkah dengan bus,Check-in dan istirahat di hotel

Hari 02  : Makkah
Ziarah ke tempat-tempat bersejarah di sekitar kota Makkah: Jabal Tsur, Jabal Rahmah/ Arafah , Muzdalifah, Mina , Jabal Nur & Ja’ronah.

Hari 3  : Makkah - Jerusalem
setelah Sholat Zhuhur thawaf wada & berkemas-kemas meninggalkan Makkah menuju Jeddah City Tour Jeddah hingga tiba saatnya transfer ke airport King Abdul Aziz Jeddah Untuk Menuju ke Jerusalem.


Hari 04  : Jerusalem-Mount Zaitun- Mount Zion
setelah santap pagi mengunjungi Bukit Zaitun , melihat panorama kota renta Jerusalem. Mengunjungi kawasan “Nabi Isa diangkat ke langit“, makam sufi perempuan Rodiatul Adawiyah dan makam Salman Al Farisi. Mengunjungi makam Nabi Daud As di Bukit Zion : Tempat perjamuan terkahir , mengunjungi masjid Umar bin Khatab dan Gereja Makam Suci di Bukit Golgota serta melihat Tembok Ratapan ( Willing Wall ). Melakukan sholat jamaah di Masjid Al Aqsa dan Dame of the rock.


Hari 05 : Jerusalem-Hebron-Bethlehem-Jerusalem
Menuju Hebron ziarah ke Masjid dan makam Nabi Ibrahim As dan Siti Sarah Ra , Nabi Ishak As dan Rogayah Ra, serta makam Nabi Yaqub As Dilanjutkan menuju Betlehem kawasan dimana Nabi Isa As dilahirkan dan dilanjutkan kembali ke Jerusalem.


Hari 06  : Jerusalem-Thaba Border St Chaterine
setelah santap pagi , eksklusif menuju Thaba Border kota yg merupakan batas 3 negara antara Mesir, Israel dan Yordania, melalui kawasan umat Nabi Luth As diajab Allah ( Sodom and Gomorah ) & Eilat, dilanjutkan menuju St Catherune. Bermalam di St. Chaterine.



Hari 07  : St Chaeterine-Mt. Sinai-Kairo
Tepat tengah malam perjalanan menuju Mt. Sinai disini Nabi Musa As berbitrik dengan Allah Swt, kemudian dilanjutkan menuju Kairo dengan melewati susukan Zues dan mengunjungi Ayoun Mousa dan Benteng Barlif.( Benteng perang Mesir-Israel) Bermalam di Kairo.

Hari 08  : Kairo-Aswan
setelah santap pagi , mengunjungi 3 Piramid di dataran tinggi Giza, dilanjutkan menuju Aswan menggunakan kereta malam . Bermalam di Aswan.


Hari 09 : Kairo-Madinah
setelah santap pagi program dilanjutkan City Tour Cairo kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Madinah. Cek-in dan Istirahat di Hotel.


Hari 10 : Madinah
Ziarah ke Makam Rasulullah SAW beserta kedua sahabatnya, Abu Bakar Sh-Shiddieq dan Umar Bin Khatab, Makan Baqi. Berkunjung ke tempat- kawasan bersejarah : Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan Pasar Kurma, Sholat berjamaah di Masjid Nabawi.


Hari 11  : Madinah-Jeddah-Jakarta
Atrik bebas hingga tiba saatnya melanjutkan perjalanan ke Jeddah untuk kembali ke tanah air

Hari 12  : Jakarta
Tiba kembali di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta. Terima kasih atas kepercayaan anda untuk beribadah umrah plus palestina bersama saya.

Paket Umroh Promo Komplit


Untuk berkonsultasi eksklusif mengenai Promo Paket Umroh Plus Aqso silahkan menghubungi saya.

Salam +Cheria Halal Wisata Tour Travel, Jika berminat hubungi segera cs saya.

Posting Komentar untuk "Paket Umroh Plus Palestina Masjidil Aqso"