Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia

Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia, kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel lainnya, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia
link:Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia
Artikel Menarik:

Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia

Desa yakni satu wilayah cuilan di dalam kota yang menjadi pemukiman penduduk dan memiliki kekuasaan atau wewenang untuk mengatur segala bentuk tata aturan yang berlaku di seluruh wilayah teritorialnya. Lokasi desa biasanya juga disebut dengan pedesaan yang daerahnya biasa terdapat di pinggiran-pinggiran kota dengan skala yang tak terlalu luas.

Bitrik soal lokasi pedesaan, beberapa wilayah desa yang ada di negara-negara di dunia biasanya terletak di daerah gunung, pantai dan lain sebagainya. Namun ternyata tak semua desa di dunia memiliki kriteria tersebut. Ada beberapa desa yang justru lokasi atau letaknya cukup unik dan bahkan ekstrim di dunia. Seperti daftar di bawah ini yang bakal mengulas wacana lokasi desa paling unik dan ekstrim di dunia versi anehdidunia.com.


Desa Aogashima – Jepang



Jika di Indonesia anda mengenal Desa Merapi yang terletak diantara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yakni desa yang cukup beresiko untuk ditinggali lantaran letaknya yang diapit gunung berapi aktif yang sewaktu-waktu bisa meletus, mungkin anda perlu tahu lagi bahwa di negara Jepang terdapat desa yang berada di satu pulau terpencil dengan gunung berapi di dalamnya! Desa tersebut berjulukan Aogashima yang memiliki jarak kurang lebih 358 km dari sentra kota Tokyo. Desa ini berada di pulau dengan nama yang sama dan merupakan pulau terkecil di wilayah Kepulauan Izu. Sebelumnya pada tahun 1780, gunung ini pernah meletus dan menewaskan ratusan penduduknya sementara yang selamat harus keluar mengungsi dari Aogashima. Selang 50 tahun kemudian, para generasi dari penduduk  Aogashima dulu yang selamat justru kembali lagi ke tanah lahirnya dan menetap hingga berketurunan hingga ketika ini. Seolah mereka tidak khawatir bahwa wilayah desanya sangat ekstrim dan membahayakan. Mungkin yang membuat penduduk Aogashima brtahan hingga ketika ini yakni kenyataan bahwa tanah bekas letusan gunung dulu justru subur dan cocok untuk dibentuk bertani.


Desa La Huacachina – Peru



Cuaca atau iklim yang panas biasanya membuat orang-orang merasa tidak nyaman atau betah. Namun bila mengulas lokasi desa yang ada di negara Peru ini bakal membuat siapa saja merasa terheran-heran. La Huacachina yakni sebuah desa yang terletak di Peru Selatan yakni sekitar 5 higga 8 km dari Kota Ica. Desa ini terbilang unik dan ekstrim lantaran lokasinya berada di wilayah gurun pasir yang suhu panasnya dikenal sangat ekstrim. Meski demikian, di desa ini penduduknya sangat makmur lantaran bisa menghasilkan uang pendapatan yang tinggi. Dengan daerahnya yang diselimuti gurun pasir, penduduk La Huacachina menyulap desanya menjadi desa wisata yang wajib masuk daftar destinasi untuk dikunjungi para wisatawan dunia. Penduduk yang berjumlah sekitar 100 orang ini membuat sarana bermain seluncur pasir atau sandboarding, wisata memetik anggur dan lain sebagainya. Meski daerahnya cukup ekstrim namun keunikan desa ini bisa menarik siapa saja untuk tiba mengunjunginya. La Huacachina bisa disebut sebagai desa oase ditengah panasnya gurun pasir.


Desa Monemvasia – Yunani



Desa Monemvasia yakni Keliru satu desa yang memiliki gambaran unik dan ekstrim di dunia. Desa ini terletak di negara Yunani tepatnya di kota Laconia. Keliru satu yang membuat desa ini ekstrim ialah lantaran lokasinya berada di pulau terpencil dan sempurna dibalik dinding bebatuan yang memiliki tinggi sekitar 300 meter sehingga membuatnya seolah desa gua dengan saluran masuk ke dalamnya cukup sulit. Desa ini hanya memiliki lebar 1 km dan membuatnya hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki lantaran saluran jalannya pun hanya sekitar 200 meter saja! Tak ada sarana transportasi modern menyerupai kendaraan bermotor. Dan dari sinilah yang membut desa ini menjadi wilayah desa yang bebas dari polusi. Meski lokasinya cukup ekstrim namun ukan berMakna tak ada orang luar yang mengunujungi desa ini. Justru dengan tatanan desa yang baik, Monemvasia bisa berubah menjadi menjadi desa wisata dengan bangunan bangunan bersejarah yang ada di dalamnya. Ada sejarah menarik terkait dengan kerikil besar yang menjulang di wilayah desa Monemvasia yang ternyata disebabkan oleh insiden gempa bumi sehingga mengakibatkan pulau kecil tersebut terpisah dari daratan.


Desa Pitigliano – Italia



Daftar desa dengan lokasi unik dan ekstrim di dunia selanjutnya yakni desa Pitligiano yang berada di negara Italia. Desa yang termasuk dalam wilayah Provinsi Grosseto ini dibilang unik dan ekstrim lantaran berada sempurna di tebing gunung kapur yang curam. Diperkirakan sudah ada semenjak tahun 1061, Desa Pitligiano ini begitu banyak menyimpan bangunan-bangunan kuno khas kala terdahulu. Uniknya desa ini hanya dihuni sekitar 3.971 penduduk saja dan dipimpin sendiri oleh penduduk sekitar setrik bergantian. Jika melihat letak desa ini bakal mengakibatkan kesan indah meski dibalik itu semua tersimpan keesktriman.Beruntungnya kota ini masih memiliki pepohonan yang hijau sehingga tak menambah kesan gersang walaupun berada diatas gunung kapur. Bagi penduduk sekitar, letak rumah ditata sedemikian rupa Agar tak mengakibatkan ancaman dan menghindarkan diri dari resiko jatuh dari atas tebing itu sendiri.


Desa Isortoq – Greenland



Greenland yakni Keliru satu nama pulau yang terbesar di dunia. Setrik geografis wilayah ini diselimuti es hingga 80 % dan membuat beberapa daerahnya tak bisa dihuni lantaran dipastikan iklim dan suhunya sangat ekstrim. Namun ada wilayah yang juga sanggup dihuni insan tepatnya di wilayah pesisir selatan dan barat. Dan Keliru satu desa yang populer di daerah Greenland yakni Desa Isortoq. Iklim yang dimiliki desa ini termasuk kategori tundra lantaran pada kondisi terhangat sekalipun suhu cuaca pada desa ini masih terhitung sangat rendah atau minus. Rata-rata suhu yang berada di desa ini mencapai -1,3 derajat celcius membuat penduduknya wajib selalu mengenakan jaket tebal. Meski cuaca atau iklimnya yang terhitung sangat ekstrim tak membuat penduduk desa ini tak nyaman atau kehilangan mata pencaharian. Karena sumber daya alam yang terdapat di wilayah ini cukup banyak. Keliru satunya yang paling utama yakni banyaknya anjing laut. Dan benar saja bahwa penduduk Desa Isortoq sehari-hari memiliki mata pencaharian sebagai pemburu.

Itulah beberapa lokasi desa yang unik dan ekstrim di dunia. Dibalik ekstrimnya wilayah maupun lingkungan geografis desa yang seolah cukup membahayakan justru dijadikan sebagai keunggulan utama untuk menarik orang-orang luar dan menghasilkan hal positif bagi mereka para penduduk lokal desa tersebut. Hal yang patut diapresiasi dari para penduduk yang mendiami desa dengan lokasi unik dan esktrim yakni gimana perjuangan mereka mereka untuk membuat suasana desa yang tetap nyaman dan kondusif untuk ditinggali. Menurut sahabatanehdidunia.com, adakah di Indonesia desa-desa yang juga memiliki lokasi tak kalah unik dan ekstrimnya dari kelima desa diatas?

Referensi:
http://terselubung.in/6-desa-paling-ekstrim-di-dunia/
/search?q=aogashima-desa-unik-di-tengah-kawah
http://uniqpost.com/52541/la-huacachina-kota-yang-di-kelilingi-gurun-pasir/
/search?q=aogashima-desa-unik-di-tengah-kawah


Sampai disini Artikel tentang Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia

Semogga postingan Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Lokasi Desa Paling Ekstrim Di Dunia"

Posting Komentar