Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Mencengangkan Wacana Korea Selatan Yang Perlu Kalian Tahu

Korea Selatan ialah negara yang telah sukses mencuri perhatian dunia lewat budaya K-pop mereka yang telah mendunia. Mulai dari Drama seri, Girlband dan Boybandnya yang di gandrungi sebagian besar dewasa di dunia termasuk Indonesia, hingga Goyang Gangnam Style yang sukses menghebohkan dunia. Selain itu Negara yang bertetangga dengan Jepang ini juga populer sangat indah dan memiliki teknologi yang sangat maju. Namun diantara semua fakta diatas masih ada beberapa hal yang belum di ketahui oleh banyak orang, dan berikut ini ialah Fakta Menarik Tentang Korea Selatan Yang Perlu Kalian Tahu, versi anehdiduniacom.


Rekonstruksi Kejahatan Di Depan Umum



Rekonstruksi atau proses reka ulang sebuah insiden merupakan hal Yang Biasa di lakukan di negara Indonesia, terutama untuk sebuah tindak kriminal. Tapi untuk ukuran Negara maju menyerupai Korsel hal ini bekerjsama bukan hal yang biasa, praktek menyerupai ini sudah tak di lakukan pada negara maju pada umumnya alasannya di nilai melanggar HAM. Namun Korsel tampaknya berfikiran sedikit beda dengan negara maju lainya, berdasarkan mereka hal ini perlu dilakukan untuk memberi sangsi sosial pada tersangka tindak kejahatan. Dalam proses rekonstruksi yang di lakukan tersangka bisanya bakal di ikat Menggunakan tali di tangan dan kakinya, proses rekonstruksi pun dilakukan setrik terbuka Agar warga sanggup melihat apa yang di lakukan tersangka. Belum cukup hingga di situ foto-foto dari proses rekonstruksi ini biasanya bakal di pajang di media cetak atu televisi hingga semua orang sanggup melihat wajah tersangka. Tindakan ini dinilai perlu oleh pemerintah Korsel untuk memperlihatkan hukuman sosial bagi pelaku tindak kejahatan.


40% Warga Korsel Atheis



Ini mungkin ialah dilema yang banyak di hadapi oleh negara yang sudah maju. Dengan semakin tingginya tingkat pengetahuan seseorang serta kehidupan modern yang cenderung bersifat Hidonis, kadang orang mulai memperanyakan wacana keberadaan Tuhan. Hal ini pula yang tengah di hadapi Korsel ketika ini, hampir setengah dari warga Korsel merupakan seorang atheis atau orang yang menentukan untuk tak beragama ataupun mempercayai Tuhan. Fakta ini sangat akrab dengan hubungnya etos kerja tinggi serta tuntutan hidup yang beitu luar biasa dari warga Korsel yang telah memicu tingkat stress yang juga sangat tinggi. Faktor inilah yang memicu warga Korsel untuk sulit mempercayai agama dan merasa kurang nyaman dengan hukum agama yang di nilai terlalu mengikat. Mereka lebih mempercayai hukum bahwa siapa yang berkerja keras bakal mendapat hasil lebih dari yang tak bekerja keras. Maknanya mereka hanya percaya dengan usahanya sendiri tanpa perlu bergantung pada Tuhan.


Angka Stress Tertinggi Di Dunia



Masih berafiliasi dengan fakta sebelumnya, alasannya hanya percaya pada usahanya sendiri. Warga Korsel cenderung selalu bekerja dengan keras, baik ketika bekerja maupun ketika masih sekolah. Hal ini memicu angka stress di Korsel yang mencapai 80% dari total penduduknya setiap hari. Dua faktor pemicu utama dari warga Korea ini ialah Ekonomi dan Pendidikan. Faktor ekonomi ialah pemicu utama, mengingat tingginya biaya hidup di negeri gingseng ini. Namun faktor pendidikan juga tak kalah dalam menyumbang tingginya tingkat stress ini, di Korsel pendidikan ditempa dengan sangat keras layaknya pembinaan militer. Pelajaran dan Kedisiplinan semuanya di latih dengan ketat, bahkan untuk berguru di sekolah dewasa di Korsel sanggup menghabiskan 10 jam seharinya, itupun belum ditambah dengan banyaknya belajar khusus yang di lakukan sepulang sekolah untuk mendongkrak nilai mereka. Saat ujian juga tak kalah menyeramkan, untuk satu kali ujian sekolah di Korsel sanggup menghabiskan waktu hingga 8 jam untuk mengerjakan soal-soal Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Social Studies, Science, Matematika. Hal ini memang terbukti berhasil membuat Korsel sebagai negara yang maju ketika ini, tapi kolam pisau bermata dua, tingkat stress yang tinggi ini menyebabkan tingginya kasus bunuh diri di Korea Selatan yang di dorong oleh tekanan tinggi yang harus di terima warganya.


Biaya Operasi Plastik Yang Sangat Murah



Mungkin banyak yang sudah mendegar wacana kegemaran warga Korsel untuk melaksanakan Operasi Plastik. Karena kegemaran warganya yang tak lazim ini pula Korea selatan menjadi satu-satunya negara mendapat julukan sebagai republic of plastic surgery. Di negara asal girlband SNSD ini operasi plastik merupakan hal yang sangat wajar, kita bahkan sanggup menemukan iklan operasi palstik dengan gampang di koran. Dan untuk urusan biaya warga Korsel tak perlu terlalu menguras kantongnya terlalu dalam. Di Korsel biaya operasi plasti konon sangat murah, hingga biasa di berikan oleh orang bau tanah sebagai hadiah ulang tahun bagi anak mereka. Selain itu kita juga jarang mendengar kasus kegagalan dalam operasi plastik yang dilakukan. Di negara ini sendiri terdapat lebih dari 1.200 orang dokter bedah plastik dan warga Korea bisanya menghabiskan 30% uangnya untuk atrik mempercantik diri ini.


Pria Korea Selatan Gemar Pake Make Up



Meskipun di laki-laki Korsel setrik penampilan sering terlihat macho dan atletis. Tapi di balik penampilan mereka itu ternyata pria-pria di Korsel gemar untuk Menggunakan make up. Kalian niscaya ingat dengan insiden ketika timnas U-19 kita berhadapan dengan timnas U-19 Korsel pada tahun 2013 yang lalu. Ketika itu wajah dari para pemain muda korsel tampak agak berbeda jawaban make up yang mereka pakai luntur ketika terkena hujan ketika pertandingan berlangsung. Ketika itu info ini menjadi sesuatu yang heboh di Indonesia alasannya laki-laki yang Menggunakan make up merupakan sesuatu yang tak lazim di sini. Tapi hal ini bukanlah dilema di Korsel sana alasannya laki-laki yang Menggunakan make up merupakan sesuatu yang wajar. Bahkan konon katanya laki-laki di Korsel merupakan Keliru satu penyumbang pemasukan terbesar bagi industri kosmetik di negri gingseng. Setidaknya setiap tahun industri kosmetik di Korsel mendapat hingga total $900 juta dari komsumen laki-laki. BB crean merupakan produk paling laku di beli oleh laki-laki Korsel tapi selain itu pembersih wajah krim anti penuaan dan krim mata juga sangat laku di sana. Dan hingga 20% dari laki-laki di Korsel katanya sangat gemar melaksanakan perawatan diri, hal ini tampaknya merupakan bab dari tuntutan dunia kerja di Korsel yang selalu menuntut kesempurnaan termasuk dalam segi penampilan.


Tak Ada Angka Nol Dalam Urusan Umur Di Korea Selatan



Bagi kalian yang pernah tiba ke Korsel, mungkin tan menyadari fakta bahwa kalian bakal setrik otomatis lebih bau tanah satu tahun dari usia kalian sekarang. Makara misalkan kalian berusia 25 tahun ketika masih di Indonesia tapi setibanya kalian di Korsel otomatis usia kalian bakal jadi 26 tahun. Tapi itu bukan alasannya perjalanan ke Korsel yang memakan waktu sangat usang hingga satu tahun lebih. Tapi hal ini terjadi alasannya sistem penaggalan usia di Korsel yang tergolong unik dan beda dengan negara lain. Sebagai contoh, misalkan ada bayi yang gres saja lahir di Korsel maka bayi itu setrik otomatis bakal berusia 1 tahun bukanya 0 tahun menyerupai di kebanyakan negara termasuk di Indonesia. Hal unik lainya dari sistem ini ialah ketika seseorang lahir pada hari terakhir (Misalkan 31 Desember) dalam penanggalan Korsel maka pada tanggal (Misal 1 Januari) setrik otomatis bayi ini bakal bertambah satu tahun lagi usianya menjadi 2 tahun. Makara kadang jikalau kita bertemu orang Korsel yang sepantaran dengan kita, sebaiknya kita tanya dulu tahun kelahiranya alasannya siapa tahu mereka bekerjsama lebih muda dari kita.

Referensi :
/search?q=06/10-awesome-facts-about-south-korea/
http://www.wajibbaca.com/2015/11/5-fakta-unik-sekaligus-mengerikan-dari
http://ngebro.com/10-fakta-mengejutkan-tentang-negara-korea-selatan/

Posting Komentar untuk "Fakta Mencengangkan Wacana Korea Selatan Yang Perlu Kalian Tahu"