Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa Ngeruh Untuk Menguasai Ajian

Banyak ragam Puasa dalam menguasai Ilmu kejawen, seperti yang akan saya bahas pada Artikel ini yaitu Tata Cara Puasa Ngeruh puasa yang satu ini sangat jarang di dengar memang karna Puasa jenis ini sangat jarang di gunakan.

Tata Cara Puasa Ngeruh


Dalam menguasai Ilmu Kejawen, kebanyakan mengunakan Puasa Mutih dan Patigeni. Walaupun tak jarang juga mereka mengunakan Jenis puasa ini dan lain sebagainya, kembali lagi kepada Ajaran dari sang Guru yang membimbing mereka.

Apa Itu Puasa Ngeruh

Seperti yang kita ketahui, Ngeruh jika dalam bahasa air bisa diartikan dengan keruh. Berbeda dalam berpuasa Ngeruh, untuk mereka yang akan menjalankan Puasa ini hanya dianjurkan memakan Sayuran dan Buah-buahan lalu minumnya haruslah air mentah.

Saat seseorang menjalankan Puasa jenis ini, seseorang tersebut sangat tidak diperbolehkan memakan daging atau Makhluk yang bernyawa, walaupun itu pada malam harinya. Jika Puasanya sudah Mentas atau selesai, biasanya diperbolehkan untuk mengosumsi daging dari binatang yang bernyawa tinggal kembali lagi kepada Ajian yang mereka kuasai dan Pantangan dari Ilmu tersebut.

Ajian atau Ilmu kejawen yang biasanya mengunakan Puasa Ngeruh jenis ini, biasanya Ilmu tersebut bersifat pengobatan Seperti Ajian Lunglah Balik dan lain sebagainya. Akan tetapi ada juga untuk kekebalan dan lain sebagainya, kembali lagi kepada tuntutan si pengamal Ilmu itu sendiri.

Posting Komentar untuk "Puasa Ngeruh Untuk Menguasai Ajian"