Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa Ngerowot Kejawen dan Tata Caranya

Puasa Ngerowot termasuk salah satu Puasa yang sangat banyak di gunakan dalam tahap menguasai Ilmu Kejawen, dari nama Ngerowot pasti kita sudah bisa membedakan jenis Puasa Ilmu dengan Tingkat Ngerowot.

Tata Cara Puasa Ngerowot


Puasa Ngerowot biasanya di jalankan dalam waktu yang lama, bahkan hingga bertahun-tahun lamanya. Cara menjalankan Puasa Ngerowot tidak berbeda dengan kehidupan kita sehari-hari, yang membedakan seseorang menjalankan Puasa jenis ini adalah dari pola makan serta Niatnya.

Cara Puasa Ngerowot

Jika dalam kehidupan kita sehari-hari boleh memakan apa saja, berbeda dengan orang yang menjalankan Puasa ini. Ngerowot mengharuskan mereka yang menjalaninya untuk berpuasa penuh dari subuh hingga mahgrib, dan makannya haruslah Buah-buahan satu jenis dan hanya 3-6 biji saja. Satu jenis yang saya maksudkan disini, boleh memakan Umbi-umbian seperti Ubi kayu, jalar, kentang, keladi dan lain sebagainya yang penting jenisnya masih tergolong satu yaitu Umbi atau Ubi.

Dan dalam menjalani Puasa ini, di perbolehkan untuk tidur sekalipun itu selama dari waktu subuh hingga mahgrib. Akan tetapi perlu diketahui lain guru juga lain cara dan lelakunya semua kembali kepada pelajaran masing-masing.

Posting Komentar untuk "Puasa Ngerowot Kejawen dan Tata Caranya"