Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.) - Sebuah amalan dan baik digunakan dalam kehidupan sehari-hari DIGDOYO, blog ini memang khusus membuat berbagai macam artikel tentang ilmu Ajian, olah kanuragan yang bisa kalian pelajari langsung Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.), kami telah mempersiapkan informasi yang kalian butuhkan untuk menguasainya. Silahkan ambil informasi yang kalian butuhkan tentang: Artikel Tanaman, yang kami buat dan pelajari dengan penuh keikhlasan.

Judul:Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)
link:Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)
Artikel Menarik:

Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)

Manfaat dan Khasiat Tanaman Bawang Daun  Manfaat dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)
Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)


Deskripsi Tanaman Bawang Daun

Tanaman bawang daun yaitu tanaman musiman yang sering kita jumpai berada disekitar kita. Tanaman bawang daun ini biasanya ditanam pada daerah  persawahan. Nama latin tanaman bawang daun adalah Allium Fistulosum L. Sedangkan dalam bahasa Inggris nama lain dari tanaman bawang daun ialah bunching onion, green onion, Japanese bunching onion, scallion, spring onion, dan Welsh onion. Menurut sejarah asal seruan tanaman bawang daun ini berasal dari Asia, China. Persebaran tanaman bawang daun ini tempat Asia, Amerika, Afrika, Eropa. Ciri fisik dari tanaman bawang daun ini yaitu mempunyai daun yang bundar memanjang kecil dengan ujung yang lancip  dengan rimpang yang kecil. Tanaman bawang daun ini mempunyai bacin yang khas. Tanaman bawang daun ini sangat menyerupai dengan bawang prei namun mempunyai ukuran yang lebih kecil. Fungsi dan kegunaan tanaman bawang daun bagi sebagian masyarakat di Indonesia dan di dunia menyerupai China, Korea, Jepang dan negara lainnya dipakai sebagai materi bumbu kuliner alasannya tanaman bawang daun ini mempunyai bacin yang khas dan mempunyai rasa yang enak. Namun yang tak kita tahu ternyata tanaman bawang daun ini sanggup juga dipakai sebagai obat herbal alami tanaman bawang daun untuk mengobati aneka macam macam penyakit yang ada di badan kita.

Nama Daerah Tanaman Bawang Daun

Indonesia : Bawang Daun 
Jawa : Godong Bawang, Bawang oncang, bawang uncang, bawang cina, bawang inggris, bawang kap
Sunda : Bawang Bakung
Sumatra : Ganda Bawang, Dasun Tungga
Bali : Jasun Pinge
Sulawesi : Bawang Goros
 

Klasifikasi Tanaman Bawang Daun

Kingdom: Plantae
Subkingdom: Tracheobionta
Superdivisi: Spermatophyta
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Liliopsida
Subkelas: Liliidae
Ordo: Liliales
Famili: Liliaceae
Genus: Allium
Spesies: Allium fistulosum L.

Anatomi dan Morfologi Tanaman Bawang Daun

Tanaman bawang daun merupakan salah satu jenis tanaman yang berasal dari genus tanaman bawang-bawangan (Allium). Tanaman bawang daun ini tanaman semusim dengan ukuran sekitar 60-70. Batang tanaman bawang daun berupa batang semu, beralur, tidak mempunyai memiliki cabang. Rimpang tanaman bawang daun pada beberapa tanaman lateral terkadang juga rata. Daun tanaman bawang daun ini daun tunggal berbentuk bundar memanjang, berlubang menyerupai sedotan, pertulangan daun sejajar. Daging daun tanaman bawang dau tipis dan berwarna hijau. Bunga tanaman bawang daun beragam dengan tangkai silindris memanjang berlubang, kelopak bunga berbentuk corong.Buah tanaman bawang daun berbentuk kotak lonjong mempunyai ukuran sekitar 5 mm. Biji tanaman bawang daun kecil berwarna putih dan pipih saat sudah matang akan berwarna hitam berukuran sekitar 3-4 mm × 2-2,5 mm. Budidaya tanaman bawang daun ini berkembang biak dengan cara biji. Habitat tanaman bawang daun pada tempat tropis, sanggup tumbuh dengan baik pada ketinggian antara 1.000 - 2.000 meter. suhu tinggi mendorong pembentukan umbi, namun pembentukan bunga dan produksi benih hanya mungkin di mana umbi dikenakan pada suhu rendah. Di tempat tropis, bunga dan pembentukan biji alasannya itu hanya akan terjadi pada ketinggian yang lebih tinggi. Tanaman  bawang daun hidup di tempat bersuhu siang hari tahunan berada dalam kisaran 12-25 ° c, tetapi sanggup mentolerir  pada suhu 6-30 ° c, menyukai curah hujan tahunan rata-rata di kisaran 850 - 1,600mm, tetapi mentolerir 700 - 2,500 mm dengan tanah kering yag lembab

Bagian Tanaman Bawang Daun Yang Digunakan

Rimpang dan Daun

Kandungan Tanaman Bawang Daun 

Tanaman bawang daun mengandung allicin, dialil sulfide, dan kalsium oksalat.

Manfaat dan Khasiat Tanaman Bawang Daun Untuk Kesehatan
  1. Daun tanaman bawang daun beguna untuk menjaga kesehatan jantung.
  2. Tanaman bawang daun untuk mengobati sakit pilek. 
  3. Tanaman bawang daun dipakai sebagai obat sakit demam dan flu.
  4. Tanaman bawang daun mempunyai kegunaan untuk mengobati sakit diabetes.
  5. Tanaman bawang daun untuk menjaga kesehatan kulit, menghambat jamur kulit,
  6. Tanaman bawang daun bermanfaat untuk mengobati penyakit cacingan.
  7. Tanaman bawang daun sebagai obat sakit benjol dan luka. 
  8. Tanaman bawang daun bermanfaat sebagai obat sakit  Disentri basiler.
Catatan 

Belum ada isu yang menyebutkan kontra indikasi  dan efek mengkonsumsi obat herbal tanaman bawang daun.


Sampai disini Artikel tentang Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)

Semogga postingan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.) bisa bermanfaat bagi kalian semua, dilain waktu kita akan membahas selain topik tentang Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.) yang lebih menarik lagi, dari saya ucapkan banyak terima kasih karena kalian telah membaca sampai habis postingan ini.

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Tanaman Bawang Daun (Allium Fistulosum L.)"

Posting Komentar