Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENYEMBUHKAN LUKA PENDARAHAN DAN BISUL

MENYEMBUHKAN LUKA PENDARAHAN DAN BISUL


Bila pada suatu ketika Anda mengalami luka dimana darah banyak yang keluar dari tubuh atau bisul-bisul atau suatu ketika Anda diminta mengobati orang terluka, maka amalan kebatinannya sebagai berikut:
Ambil tikar dari daun pandan atau dedaunan lain dan bakarlah hingga menjadi abu. Tempelkan abu tersebut ke luka hingga darah tidak menempel lagi dan pada bisul tersebut sambil membaca doa:
BISMILLAHI TUR BATU ARDHINA BIRIIQOTI BA’DHINA YUDZFA SAQIIMUNA BI’IDZNI ROBBANA
“Dengan menyebut nama Allah, semoga debu dari tanah kami yang dicampur dengan ludah kami dapat menyembuhkan orang yang sakit di antara kami dengan seijin Rabb kami” (HR Muslim).
Amalan ini berdasarkan beberapa riwayat di antaranya, suatu ketika seseorang datang kepada Nabi Muhammad dengan kaki luka dan bernanah. Melihat hal itu, Rasulullah menekan jari telunjuknya yang sudah dibasahi ludah pada tikar dan beliau membaca doa di atas. Kemudian jarinya ditempekkan pada luka tersebut. Sesaat kemudian, luka orang tersebut sembuh. Riwayat lain oleh Aisyah, bahwa Rasulullah menyarankan untuk membaca doa di atas sambil meletakkan jari ke tanah/abu dan mengoleskannya ke luka/bisul.

Posting Komentar untuk "MENYEMBUHKAN LUKA PENDARAHAN DAN BISUL"